Ciptakan Green Tourism di Objek Wisata Green Canyone, Pemkab Pangandaran Kerjasama dengan PT. PLN (Persero) UID Jabar 

    Ciptakan Green Tourism di Objek Wisata Green Canyone, Pemkab Pangandaran Kerjasama dengan PT. PLN (Persero) UID Jabar 

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara PT.PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, bertempat di Hotel Horison Palma Pangandaran. Senin (11/12/2023)
     
    General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata yang perubahan pembangunannya sangat pesat, sehingga didukung agar terciptanya Eco Green Tourism yang dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya.
     

    Green Canyon disebut oleh PT. PLN (Persero) sebagai salah satu Green Tourism untuk mendukung Transisi Energi menuju Net Zero Emmision di tahun 2060. 

    Green Tourism ini merupakan salah satu bagian dari Jawa Barat Smart Electric Green Lifestyle atau 'JABAR SMILE'. Pangandaran dipilih setelah beberapa destinasi lain seperti TMII, Borobudur dan Prambanan.
     
    Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program Green Tourism di Green Canyon adalah sebagai berikut.
    1. Konversi perahu motor dengan BBM menjadi mesin listrik
    2. Konversi penggunaan kompor gas menjadi kompor induksi untuk UMKM di sekitar wisata Green Canyon
    3. Memasang panel surya PLTS atap 5, 5 kWp
    4. Memasang SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) untuk fasilitas bagi perahu wisata yang ada di Green Canyon
    5. Memasang SPU Generasi Ke-2 untuk UMKM di sekitar Green Canyon
    6. Melakukan branding untuk perahu, bangunan, gapura, seragam guide
     
    Ditempat yang sama, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi upaya PT.PLN untuk mendukung Ecogreen Tourism di objek wisata Green Canyon Pangandaran.

    "Terima kasih, ini merupakan upaya yang baik dari PT.PLN, ini sangat luar biasa. Ini menjadi bagian penting dalam pengembangan wisata di Pangandaran khususnya Green Canyon "katanya",
     
    Turut hadir pada acara  tersebut : General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia, Senior Manager Niaga PT.PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Eko Suharno, Senior Manager Komunikasi dan Umum PT.PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Joko Hadi Widayat, Manajer PT.PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya Supriadi, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, S.H. (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Mengapa Pemerintah Daerah Harus Melakukan...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami