Bupati Pangandaran: Lulusan PSDKU Unpad Diharapkan Mampu Kembangkan Potensi Yang Ada di Kabupaten Pangandaran

    Bupati Pangandaran: Lulusan PSDKU Unpad  Diharapkan Mampu Kembangkan Potensi Yang Ada di Kabupaten Pangandaran
    acara Pembekalan Mahasiswa Baru PSDKU Unpad Tahun 2021 di Kampus PSDKU Unpad, Desa Cintaratu, Pangandaran

    PANGANDARAN - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengajak mahasiswa baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Kabupaten Pangandaran tahun akademik 2021/2022 untuk mampu menyelesaikan studi dengan baik.

    Menurutnya, perguruan tinggi berperan memberikan ilmu agar mahasiswa kedepannya mampu berpikir dan beraktivitas yang dapat bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat.

    “Jangan hanya berbondong ingin jadi PNS, ingin jadi honorer. Namun, silakan lihat bentangan Kabupaten Pangandaran dengan segala potensinya. Ini akan jadi peluang yang sangat besar, ” ujar Jeje saat memberikan pembekalan pada acara Pembekalan Mahasiswa Baru PSDKU Unpad Tahun 2021 di Kampus PSDKU Unpad, Desa Cintaratu, Pangandaran, Sabtu (4/9/2021).

    Jeje mengatakan, dengan keilmuan yang diperoleh, lulusan PSDKU Unpad diharapkan mampu mengembangkan beragam potensi di Pangandaran menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Potensi tersebut bisa dilakukan inovasi sehingga akan tumbuh suatu pergerakan ekonomi yang baik.

    “Contoh kecilnya, kelapa muda dijual di Pangandaran harganya minimal lima ribu. Lulusan Unpad jangan hanya jadi penjual kelapa, tetapi bagaimana kelapa ini bisa menjadi kelapa yang mempunyai nilai tambah sehingga mempunyai (keuntungan) luar biasa, ” ungkapnya.

    Lebih lanjut Jeje Wiradinata menjelaskan, hadirnya Unpad di Pangandaran merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusianya. Karena itu, Pemkab berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa asal Pangandaran untuk bisa berkuliah di PSDKU Unpad. Salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Pangandaran.

    “Tinggal (mahasiswa) belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan malu-maluin, ” katanya.

    Pada tahun akademik 2021/2022, sebanyak 191 orang tercatat sebagai mahasiswa baru PSDKU Unpad Pangandaran. Jumlah tersebut terdiri dari 43 mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, 33 mahasiswa Prodi Peternakan, 39 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, 31 mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan, serta 45 mahasiswa Prodi Perikanan.(unpad).(***)

    BANDUNG PANGANDARAN UNPAD PENDIDIKAN
    Nanang Suryana Saputra

    Nanang Suryana Saputra

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Pangandaran : Kabupaten Pangandaran...

    Artikel Berikutnya

    Amin

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami